Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Wisata Budaya dan Makanan Langka di Makassar


Wisata Budaya di Makassar
Accera Kalompoang, Pembersihan Pusaka Kerajaan

TRADISI Kerajaan Gowa yang masih dilaksanakan hingga saat ini adalah membersihkan benda-benda pusaka peninggalan kerajaan. Pembersihan ini dilakukan dengan sebuah upacara adat bernama Accera Kalompoang. Benda-benda pusaka itu amat langka, bahkan mungkin satu-satunya di dunia.



Artikel ini telah dipindahkan ke
lokasi ini...


UNTUK mengungkapkan syukur dan harapan kepada Tuhan agar mendapatkan limpahan rizki di masa yang akan datang, komunitas nelayan Galesong menggelar pesta Appanaung Ri Je'ne. Pesta adat ini sangat meriah. Ribuan orang hadir, berbagai jenis makanan khas dihidangkan.



Artikel ini telah dipindahkan ke
lokasi ini...


LA Galigo adalah epos terbesar di dunia. Karya masyarakat Sulawesi Selatan ini memiliki 31.500 halaman. Lebih panjang dari pada epos Mahabarata dan Ramayana. Drama epos La Galigo sering dipentaskan di berbagai kota di dunia. Script mahakarya itu tersimpan di Museum La Galigo.



Artikel ini telah dipindahkan ke
lokasi ini...


SEPERTI kota-kota lain di dunia, Makassar juga memiliki sebuah kawasan bernama China Town. Biasa juga disebut pecinan. Di kawasan inilah digelar pesta rakyat dalam perayaan besar Cap Go Meh setiap tahun. Berbagai atraksi dan kesenian khas China dapat disaksikan di sini.



Artikel ini telah dipindahkan ke
lokasi ini...


RUMAH tradisional di Sulawesi Selatan memiliki arsitektur yang unik. Terbuat dari kayu berkualitas tinggi yang bisa bertahan sangat lama. Namun, rumah-rumah tradisional saat ini jarang sekali ditemui. Taman Miniatur Sulawesi Selatan menyimpan berbagai jenis rumah tradisional Sulawesi Selatan.



Artikel ini telah dipindahkan ke
lokasi ini...


Gedung Kesenian Sulawesi Selatan  
MAU lihat berbagai pertunjukan teater, pameran lukisan, seni instalasi, konser musik, dan sebagaianya? Nuansa berkesenian terasa unik karena bangunan gedung ini merupakan gedung kuno yang tetap dipertahankan keaslian bentuknya.


Makanan Langka di Makassar
DANGKE adalah makanan khas dari Kabupaten Enrekang. Terbuat dari susu kerbau yang diolah secara tradisional. Semacam keju dan tentu mengandung protein yang cukup tinggi. Dangke termasuk makanan langka karena jarang terdapat di Kota Makassar.


LANGGA Roko adalah masakan semacam pepes ikan bakar dengan bumbu khas. Ikan terbungkus daun pisang dengan racikan bumbu dibakar dengan bara arang. Sedap dengan aroma harum daun pisang. Langga Roko dihidangkan bersama nasi putih.


Sumber  http://wisata.makassarkota.go.id


 
 



Artikel ini telah dipindahkan ke
lokasi ini...


 
 
 
 

 
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar